iklan space 728x90px

Ketahui 3 Cara Memilih Popok Bayi yang Bagus untuk Si Kecil


Di antara berbagai produk keperluan bayi, popok merupakan salah satu produk penting yang mesti selalu tersedia. Lantaran kulit bayi demikian rentan terhadap gesekan dan rangsangan yang berasal dari luar, para orang tua mesti menyediakan popok bayi terbaik, apalagi untuk bayi baru lahir (newborn).

Popok menjadi keperluan mendasar yang mesti disediakan orangtua untuk buah hati. Sekarang orang tua dapat dengan mudahnya menemukan beragam jenis popok yang bagus untuk bayi di pasaran, yang dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan. Mengingat kulit bayi masih amat sensitif, pemilihan popok pastinya jangan asal-asalan.

Poin penting yang mesti diperhatikan ketika memilih merek popok bayi yang bagus ialah kenyamanan bagi bayi dan ibu. Kenyamanan mencakup kemudahan penggunaan, taraf kelembutan, daya serap, dan lain sebagainya. Selain itu memilih popok bayi yang bagus hendaknya diselaraskan dengan usia, aktivitas bayi, dan karakteristik produk itu.

Berikut ini 3 tips memilih popok yang bagus, di antaranya:

1. Ketahui Tipe Popok

Ada dua tipe popok yang bagus untuk bayi, yakni tipe perekat dan tipe celana. Sesuaikan saja dengan pertumbuhan si kecil. Pemilihan popok yang tepat akan membantu mempermudah pekerjaan ibu baru.

Popok yang bagus bagi bayi baru lahir dan belum dapat menggerakkan tubuhnya sendiri, hendaknya pilih tipe perekat. Tipe ini mempermudah orangtua mengganti popok sewaktu posisi bayi sedang berbaring. Kelebihan popok tipe ini yakni harganya lebih terjangkau dan mempunyai perekat yang kuat pada bagian samping.

Ketika bayi mulai tumbuh merupakan waktu yang tepat untuk mengganti popok dengan tipe celana. Bila bayi Anda sudah bisa mengangkat pantatnya sendiri, Anda bisa mengganti popoknya dengan mudah. Pilihlah popok tipe celana yang bisa dirobek dengan mudah supaya tak mengotori kasur atau permukaan yang lainnya.

2. Ukuran

Penting untuk Anda memilih ukuran popok yang tepat. Namun, Anda jangan memilih ukuran menurut usia bayi saja. Umpamanya, bila bayi berusia 6 bulan, umumnya ukuran yang pas adalah M. Tetapi, tak semua ukuran M cocok untuk setiap bayi sebab setiap produsen popok tentunya berbeda.

Sebagai langkah permulaan, belilah dalam jumlah kecil bila baru mencoba merek tertentu. Janganlah lupa untuk senantiasa mencari rekomendasi popok bayi yang bagus atau membaca ulasan popok bayi yang bagus dari para orangtua lainnya.

3. Elastisitas Produk

Guna menghindari pipis dan kotoran bayi bocor dari celah-celah, disarankan supaya memilih produk popok yang memiliki elastisitas dan pelindung samping yang baik. Tak seperti popok tipe perekat yang dapat disesuaikan, Anda mesti betul-betul memperhatikan kedua poin ini ketika memilih popok tipe celana.

Mengingat kulit bayi masih peka, perlu untuk memperhatikan daya serap dan peredaran udara produk yang baik. Janganlah ragu menyempatkan waktu membaca review pembeli untuk mendapatkan popok yang bagus untuk bayi dan tak berisiko bocor dari samping.

Untuk Anda, para ibu atau orangtua yang sedang mencari rekomendasi popok bayi dan anak yang bagus, popok Merries layak dijadikan pilihan. Popok Merries adalah produk buatan perusahaan Kao, sebuah merek asal Jepang.

Menurut laman merries.co.id popok merek ini terdiri dari dua bentuk, yakni perekat dan celana yang cocok untuk bayi kecil Anda. Adapun popok bayi dan anak merek Merries di antaranya Merries Premium Tape, Merries Premium Pants, Merries Pants Skin Protection, dan Merries Good Skin. Keempat macam popok tersebut memiliki keunggulan tersendiri. Bahkan Merries Pants Skin Protection meraih penghargaan sebagai popok pertama di Indonesia yang mengandung ekstrak natural daun teh.

Jadi Anda tidak perlu ragu lagi memakai popok Merries karena bayi dan anak Anda akan aman dan nyaman, terhindar dari ruam popok.

Maman Malmsteen
Maman Malmsteen Aktif menulis sejak tahun 1986 di media massa. Menjadi announcer di Radio Fantasy 93,1 FM sejak tahun 1999. Menjadi Blogger sejak tahun 2010. Sekarang aktif sebagai Content Writer untuk beberapa Blog/Website.

Tidak ada komentar untuk "Ketahui 3 Cara Memilih Popok Bayi yang Bagus untuk Si Kecil"