Selasa, 02 April 2019

Mengenal Plus Minus Instagram Untuk Bisnis

Setelah diambil alih oleh Facebook, Instagram makin bagus saja kinerjanya. Menurut data dari Instagram Press Center, kini setiap bulan Instagram memiliki 100 juta pengguna aktif. Mereka meng-upload 40 juta foto per hari, 8.500 Like per detik. Sungguh sebuah tempat yang sangat ramai!

Kini mulai banyak online shop yang berjualan lewat Instagram. Produk yang dipasarkan kebanyakan membidik gadis remaja karena sebagaian besar pengguna Instagram adalah cewek-cewek berusia kisaran 15 sampai 30 tahun.

Nah, jutaan pengguna aktif itu tentu merupakan target pasar menarik bukan? Ada beberapa kelebihan (Plus) dan kekurangan (Minus) berbisnis di Instagram.

Plus
Pasar Melek Teknologi. Pengguna Instagram tentu sudah paham teknologi, pastilah aktif pula di Twitter dan mungkin juga Facebook.

Kelas Menengah Atas. Pasti punya gadget untuk menjalankan Instagram, Android maupun iPhone. Pengguna Instagram rata-rata kelas menengah ke atas. Ini menguntungkan karena calon konsumen punya ‘kantong’ yang cukup dalam.

Tampilan Produk Yang Simpel. Sebagai aplikasi berbagi foto, fitur-fitur di Instagram sangat mendukung tampilan produk yang dipasarkan.

Foto Memakai Hashtag Yang Bertanda#. Hashtag ini akan memudahkan calon pembeli menemukan produk Anda.

Minus
Instagram Hampir Tidak Punya Fitur Pendukung Online Shop. Jadi, jika ingin berjualan lewat Instagram, fitur yang tersedia sangat minimal.

Foto Kecil. Karena berbasis smartphone, foto-foto yang dipajang di Instagram sebagian berukuran kecil dan sering kali tidak terlihat jelas, kecuali menggunakan smartphone kelas premium berkamera mantap. Karena itu disarankan juga memajang foto produk di Facebook karena tampil besar saat dibuka di komputer.

Chating. Instagram juga mengembangkan InstaMessage, fitur chat antar pengguna Instagram. Sayangnya banyak pengguna Instagram yang belum menggunakan fitur ini, tapi pakai aplikasi lain seperti LINE, Blackberry Messenger atau WhatsApp.

Banyak Pesaing. Terlalu banyak online shop lain menjual barang yang persis sama sehingga pembeli dengan mudah akan beralih ke online shop lain.
www.ayeey.com www.resepkuekeringku.com www.desainrumahnya.com www.yayasanbabysitterku.com www.luvne.com www.cicicookies.com www.tipscantiknya.com www.mbepp.com www.kumpulanrumusnya.com www.trikcantik.net

0 comments:

Posting Komentar