iklan space 728x90px

Menjelajah Kebun Raya Cibodas yang Indah dan Menyenangkan

Mari-Sehat.com -Kebun Raya Cibodas berada di Desa Cimacan, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur. Kebun Raya Cibodas merupakan bagian dari kawasan Taman Nasional Gunung Gede Pangrango. Udara di sana sangatlah dingin, terlebih saat sedang musim hujan. Alangkah baiknya jika Anda ingin berkunjung ke sana, datanglah saat hari masih pagi. Tujuannya agar Anda bisa puas bermain dan mengantisipasi takutnya hujan turun di sore hari.

Kebun Raya Cibodas buka pukul 08.00-16.00. Harga tiket masuk saat itu adalah Rp 16.500 per orang. Tiket masuk untuk mobil Rp 16.000 per mobil. Cukup terjangkau, bukan? Kalau Anda tidak membawa kendaraan pribadi, tidak perlu khawatir karena ada angkutan umum yang menuju ke sana. Selain itu, ada juga semacam angkutan yang memfasilitasi pengunjung ke objek wisata di dalam Kebun Raya Cibodas dengan tarif Rp 10.000.

Di dalam Kebun Raya Cibodas memang banyak objek wisata yang bisa kita kunjungi. Yang paling dekat dari pintu gerbang adalah taman sakura, tetapi sayangnya saat itu tidak sedang berbunga. Bunga sakura biasa berbunga di bulan April dan Agustus setiap tahunnya. Sementara di Jepang, negara asal bunga tersebut, bunga sakura hanya berbunga setahun sekali.

Nah, jika Anda ingin sekali menikmati air terjun, maka Anda sebaiknya mampir ke salah satu curug yang ada di sana. Namanya Curug Ciismun. Untuk mencapai curug tersebut kita harus berjalan naik dan turun, sangat melelahkan, tetapi akan terasa senang ketika Anda sampai di sana, airnya sangat dingin. Air terjunnya sangat indah dan benar-benar seperti air es.

Selain curug dan taman sakura di sana, ada juga rumah kaca, kolam besar, taman lumut, dan yang paling indah adalah taman mawar. Wah, sangat menyenangkan jika Anda bisa menjelajah di Kebun Raya Cibodas ini. Semua sangat lengkap. Kita bisa bersantai dan menghilangkan rasa penat dan yang terpenting, mensyukuri semua ciptaan Allah swt yang sangat indah sehingga kita akan menjaga serta melestarikannya.
Maman Malmsteen
Maman Malmsteen Aktif menulis sejak tahun 1986 di media massa. Menjadi announcer di Radio Fantasy 93,1 FM sejak tahun 1999. Menjadi Blogger sejak tahun 2010. Sekarang aktif sebagai Content Writer untuk beberapa Blog/Website.

Tidak ada komentar untuk "Menjelajah Kebun Raya Cibodas yang Indah dan Menyenangkan"