Sabtu, 15 Februari 2020

Ini Dia 4 Trik Cerdik Mencari Info Lowongan Pekerjaan Via Online

Media online tidak hanya memberi manfaat bagi masyarakat yang ingin berbisnis dengan lapak gratis, lebih dari itu, media online juga bisa menjadi tempat menggali banyak informasi termasuk informasi lowongan pekerjaan. So, kamu bisa lebih mudah mengakses banyak informasi lowongan dari beragam kota, perusahaan dan posisi dengan cara yang lebih praktis.

Namun meski demikian, ingatlah bahwa bijak dalam menggunakan media online itu harus. Terlebih mengingat banyaknya informasi hoax bertebaran. Dengan demikian, agar tujuan kamu tercapai tanpa terjebak info hoax, pastikan kamu menggunakan 4 trik cerdik mencari informasi lowongan pekerjaan via online di bawah ini:

1. Pahami Ciri-ciri Info Lowongan Hoax
Dengan majunya teknologi yang semakin pesat, kemudahan mencari informasi pekerjaan juga menjadi kelebihan tersendiri yang dapat kamu nikmati. Tapi bukan berarti semua informasi dalam dunia online bisa kamu ikuti. Banyaknya informasi hoax termasuk mengenai lowongan pekerjaan perlu membuat kamu wanti-wanti dan memahami ciri-ciri info lowongan hoax di media online.

Contohnya seperti memperhatikan bahasa iklan, dimana lowongan hoax biasanya menggunakan bahasa yang berlebihan dan terkesan mudah sekali mendapatkan pekerjaan. Selain itu, perhatikan pula profile perusahaan, kevalidan alamat, email hingga nomor kontak. 

Hal ini merupakan salah satu pendorong didirikannya Disableable, yaitu portal website penyedia informasi lowongan kerja bagi penyandang disabilitas, karena seringkali kelompok ini menjadi sasaran loker hoax dan juga loker yang tidak bertanggung jawab.

2. Gunakan Aplikasi Lowongan Pekerjaan
Saat ini banyak sekali aplikasi lowongan pekerjaan yang semakin memudahkan kamu mendapatkan informasi yang dibutuhkan. Contohnya seperti aplikasi Jobstreet, linkedIn, job today, freelancer dan lain-lain. Semua aplikasi ini pastinya selektif dalam menyebarkan informasi. So, dipastikan info yang kamu dapatkan bukan info hoax. 

3. Buat/Gabung Grup Lowongan Pekerjaan
Untuk memudahkan kamu mendapatkan share informasi lowongan pekerjaan dari teman, membuat grup lowongan pekerjaan atau gabung pada grup lowongan pekerjaan tertentu adalah cara efektif yang bisa diterapkan. Cara ini bisa membuat kamu mendapatkan lebih banyak informasi dari member lainnya. Tapi ingat, tetap selektif dalam memilih grup dan member ya.

4. Rajin-rajin Membuka Update Lowongan di Akun yang Kamu Follow
Biasanya akun yang menyediakan info lowongan pekerjaan selalu memposting informasi update yang bisa kamu pilih sesuai kualifikasi yang kamu cari. So, trik selanjutnya agar mudah mendapatkan pekerjaan dari info media online adalah selalu update pada akun yang kamu follow. Dengan catatan, jangan asal follow juga ya. Bacalah komen-komen dari follower lainnya dan selalu cek kebenaran info yang kamu dapat. 

Demikian 4 hal yang bisa kamu terapkan dalam mencari informasi lowongan pekerjaan via online. Ingatlah untuk selalu bijak dalam menggunakan media online. Selain itu tetaplah selalu berhati-hati dan teliti mencari kebenaran informasi agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.

0 comments:

Posting Komentar