Langkah Mudah Dalam Mengajukan Kredit Mobil


Membeli mobil secara kredit memang banyak dilakukan oleh masyarakat Indonesia. Namun, sebelum melakukannya, ada beberapa mekanisme kredit yang wajib dipahami serta benefit yang didapatkan dari adanya kredit mobil tersebut. 

Tentunya hal ini berkaitan dengan perencanaan keuangan, syarat, dan lamanya masa kredit yang di pilih harus ditentukan terlebih dahulu sebelum Anda memutuskan membeli mobil secara kredit. Jadi jangan sampai, mekanisme kredit yang ditawarkan leasing malah nantinya memberatkan Anda.  Cara mencicil kredit mobil memang harus dilakukan dengan tepat agar nantinya tidak membuat beban dalam pengeluaran. Ya, kredit juga masih menjadi salah satu cara pembayaran yang sering dilakukan dalam masyarakat Indonesia

Hal yang penting di pikirkan yaitu mengenai perhitungkan Kondisi Keuangan Angsuran semua kredit pribadi hanya boleh sekitar 30% dari total penghasilan perbulan yang tertera pada slip gaji. Jadi pastikan anda memiliki dana yang mencukupi untuk membayar uang muka kredit mobil ini, yakni sekitar 20-30% dari total harga mobil. karena, besarnya DP juga akan menentukan jumlah cicilan perbulannya. Agar DP lebih ringan, maka metode trade-in atau tukar tambah bisa jadi perhitungkan. Dan janganlah lupa untuk Lakukan Simulasi Kredit. Simulasi kredit ini diperlukan agar Anda memiliki gambaran sederhana mengenai kemampuan keuangan dalam membayar uang muka dan cicilan kredit mobil kelak nanti.

Ada beberapa keuntungan yang bisa didapatkan jika membeli mobil secara kredit. Yang pasti cuan adalah mendapat hadiah serta banyaknya promo cicilan yang mungkin ditawarkan oleh dealer atau bank. 

Oleh karena itu, ada beberapa hal yang wajib Anda siapkan sebelum mengajukan kredit mobil. Untuk lebih jelasnya, yuk dapat Anda simak di bawah ini.

1. Melengkapi Dokumen persyaratan

Pertama yang anda lakukan yaitu Anda bisa mengajukan kredit mobil via situs web & aplikasi atau pun langsung ke showroom mobil. Kemudian Anda bisa melengkapi dokumen yang dibutuhkan untuk pengajuan kredit, yaitu pada umumnya seperti Fotocopy KTP, Kartu keluarga, NPWP, Surat keterangan penghasilan/rekening koran 3 bulan terakhir, untuk info detail silahkan tanyakan terkait syarat & ketentuan nya kepada lembaga yang ands ingin ajukan.

2. Review

Langkah yang kedua yaitu jiks semua dokumen yang telah kamu submit akan direview oleh perusahaan leasing rekanan kami untuk dipastikan apakah dokumen yang kamu ajukan sudah lengkap dan sesuai ataupun belum.

3. Survei

Selanjutnya, lembaga leasing rekanan tersebut akan melakukan survei. Biasanya proses ini memakan waktu sekitar 3-4 hari kerja sejak data diterima oleh pihak leasing dan sesuai appointment.

4. Approval

Yang terakhir yaitu pihak leasing tersebut akan menyampaikan informasi terkait hasil pengajuan kredit mobil Anda. Jika pengajuan kredit Anda disetujui pihak leasing, maka dalam waktu 2 x 24 jam kerja kamu sudah bisa di berikan mobil incaran Anda.

Nah itulah beberapa langkah yang harus di lakukan sebelum melakukan kredit mobil, jadi jangan takut lagi untuk melakukan kredit mobil baru online, kami juga menyarankan perusahaan leasing yg sudah terpercaya dalam kredit mobil. Yaitu SEVA, dengan menggunakan smartphone di genggaman anda maka anda bisa membuka aplikasi SEVA dimana anda dapat membeli mobil secara kredit dengan uang muka kecil, cicilan juga ringan, dan yang pastinya aman terpercaya. Untuk lebih lanjut silahkan mendownload aplikasi SEVA untuk anda mensimulasi kredit mobil impian anda nantinya.

Maman Malmsteen
Maman Malmsteen Aktif menulis sejak tahun 1986 di media massa. Menjadi announcer di Radio Fantasy 93,1 FM sejak tahun 1999. Menjadi Blogger sejak tahun 2010. Sekarang aktif sebagai Content Writer untuk beberapa Blog/Website.

Tidak ada komentar untuk "Langkah Mudah Dalam Mengajukan Kredit Mobil"

loading...