Penggunaan Spasi di Tengah Kalimat



Penggunaan Spasi di Tengah Kalimat

Spasi di dalam bahasa inggris terdapat beberapa kata yang memiliki makna berbeda, padahal penulisan dan urutan huruf  dalam kata tersebut sama. Hal ini dapat terjadi apabila terdapat spasi di tengah kata tersebut. Karena adanya perbedaan penggunaan spasi di tengah huruf itu membuat kata menjadi berbeda makna. Berikut merupakan beberapa contoh kata yang memiliki makna berbeda apabila diberi perbedaan penggunaan spasi ditengahnya.

Everyday dan Every Day 

Tidak banyak orang yang menyadari bahwa kosakata “everyday” dan “every day” memiliki makna yang berbeda. Padahal apabila kita lihat, kosakata ini memiliki huruf dan urutan yang sama persis. Yang membedakan  adalah terdapat spasi di antara kata “everyday” sehingga membuat  terpisah menjadi dua kata yaitu “every” dan “day".

Frasa “everyday” adalah suatu kata sifat yang memiliki arti setiap hari atau harian. Kosakata ini digunakan ketika memberi sifat kepada suatu barang yang digunakan sehari-hari.. contohnya adalah “everyday meals” yang memiliki artu makanan sehari-hari”

Sedangkan, frasa “everyday” memiliki arti setiap hari. Kata “every” merupakan kata yang memberi sifat pada kata “day” sehingga frasa tersebut dianggap frasa kata benda atau noun phrase. Contoh penggunaanya adalah “I go to school at 7 o’clocks every day”. Contoh dari kalimat diatas merupakan penggunaan“every day” sebagai keterangan waktu yang menandakan bahwa kamu melakukan suatu hal setiap hari.

Anytime dan Any Time 

Pada dasarnya, penggunaan kata anytime dan any time memiliki makna yang sama. Namun ketika menggunakan kosakata ini di dalam sebuah kalimat perlu berhati-hati.  Kata anytime dan any time memiliki arti setiap saat, sehingga dapat digunakan sebagai keterangan waktu.

Biasanya, kamu dapat menggunakan kata "any time" untuk menggantikan "anytime". Namun, tidak begitu dengan kata “anytime” yang dapat menggantikan “any time”. Kata "anytime" tidak bisa digunakan setelah kata depan "at", sedangkan "any time" bisa. Misalnya, "You can come to my cafe at anytime" adalah penulisan yang salah. Sementara itu, "You can come to my cafe at any time" adalah penulisan yang benar.

Masih banyak lagi contoh-contoh lainnya, kamu bisa mencari tahu contoh lainnya di internet maupun buku-buku. Namun kamu juga bisa join kursus di English First agar dapat lebih memahami materi spasi. Yuk buruan daftar di English First!

Maman Malmsteen
Maman Malmsteen Aktif menulis sejak tahun 1986 di media massa. Menjadi announcer di Radio Fantasy 93,1 FM sejak tahun 1999. Menjadi Blogger sejak tahun 2010. Sekarang aktif sebagai Content Writer untuk beberapa Blog/Website.

Tidak ada komentar untuk "Penggunaan Spasi di Tengah Kalimat"

loading...