iklan space 728x90px

Mari Bersama Peduli Anak Indonesia dengan Berdonasi


UNICEF adalah merupakan suatu organisasi di bawah naungan PBB yang memiliki peran untuk memberikan bantuan kemanusiaan kepada anak-anak di seluruh dunia beserta ibunya. Pemberian ini tak ada yang dikecualikan, tanpa memandang agama, ras, kebudayaan dan lain sebagainya. Terlebih untuk anak-anak yang berada di negara miskin dan berkembang, adalah prioritas utama dari bantuan UNICEF ini. 

Bantuan ini bisa sangat berjangka panjang, mengingat krisis kemanusiaan atau bentuk permasalahan pada anak-anak di seluruh dunia, pasti akan selalu bisa terjadi meskipun tak pernah ada yang menginginkannya. Berbagai bantuan ini bisa berupa dalam berbagai hal bisa dalam bentuk bantuan pemberian pakaian, persediaan makanan, selimut atau juga bisa langsung dengan melakukan donasi online yang kini bisa Anda lakukan bersama UNICEF melalui situs donasi online

Asal mula pendaanan UNICEF ini sendiri adalah berasal dari sumbangsih pemerintah negara-negara anggota PBB dan juga para donor swasta. Untuk itu UNICEF kini juga turut mengundang Anda untuk bisa memberikan bantuan kepada mereka yang sedang membutuhkan dengan memberikan donasi yang bisa berbentuk uang sedekah. Bantuan ini bisa berupa donasi ataupun sumbangan yang bisa diberikan langsung kepada kantor perwakilan UNICEF di Indonesia. Ataupun ada cara lain yang lebih simpel dan praktis. Yakni dengan sedikit memanfaatkan tekonologi internet yang semakin canggih, Anda bisa memberikan donasi atau melakukan donasi online dengan mengunjungi situs donasi online indonesia resmi UNICEF Indonesia www.supportunicefindonesia.org.

Adapun cara untuk melakukan donasi online melalui UNICEF ini sendiri, adalah sebagai berikut;

  1. Kunjungi Website UNICEF Indonesia, di situs www.supportunicefindonesia.org dengan gadget yang Anda punya, baik itu smartphone ataupun laptop
  2. Klik fitur yang bernama ‘donasi sekarang’
  3. Pilih jenis donasi yang diinginkan, mau yang donasi rutin ataupun donasi yang satu kali
  4. Isi jumlah nilai donasi yang Anda ingin sumbangkan
  5. Isi data diri secara lengkap seperti nama, email dan nomor telepon atau handphone yang bisa dihubungi
  6. Lalu tinggal pilih metode pembayaran, bisa dengan menggunakan kartu kredit, internet banking, bank transfer ataupun bisa juga dengan melakukan pemabayaran di convencience store seperti Alfamart, Alfamidi dan lain sebagainya.
  7. Setelah melakukan pembayaran, akan ada notifikasi selanjutnya mengenai donasi yang telah berhasil dilakukan oleh Anda.

Cukup mudah bukan? Untuk keterangan lebih lanjut dan informasi lebih lengkap Anda bisa mengunjungi situs www.supportunicefindonesia.org untuk bisa terhubung langsung dengan pelayanan dari UNICEF Indonesia. Segera wujudkan niatan baik Anda bersama UNICEF sekarang juga.

Maman Malmsteen
Maman Malmsteen Aktif menulis sejak tahun 1986 di media massa. Menjadi announcer di Radio Fantasy 93,1 FM sejak tahun 1999. Menjadi Blogger sejak tahun 2010. Sekarang aktif sebagai Content Writer untuk beberapa Blog/Website.

Tidak ada komentar untuk "Mari Bersama Peduli Anak Indonesia dengan Berdonasi"