3 Tempat Nongkrong di Tebet yang Asyik dan Kekinian Bikin Lupa Waktu

Tebet merupakan salah satu kecamatan yang ada di wilayah Jakarta Selatan yang banyak dicari oleh masyarakat karena di daerah Tebet ini banyak tersimpan beberapa tempat nongkrong seru yang asyik dan kekinian serta sangat unik.

Tebet yang sebelumnya hanya dikenal sebagai daerah pemukiman warga biasa sekarang Tebet telah berubah pesat lantaran di kawasan yang selalu ramai dengan lalu lalang orang ini saat ini sudah berdiri berbagai tempat seru yang asyik yang patut kamu sambangi.

Berbicara tentang tempat nongkrong, kawasan Tebet memanglah jagonya! Tebet memiliki segudang spot yang sering menjadi andalan anak muda untuk hangout. Tebet menjadi salah satu surga kuliner yang ada di Jakarta Selatan. Tidak sedikit restoran dan coffee shop di Tebet yang bisa menjadi pilihan tempat nongkrong. Berikut ini 3 tempat nongkrong di Tebet yang asyik dan kekikinian bikin lupa waktu.

1. Iga Bagus
Saat ini menikmati iga bakar bukan lagi hal yang sukar untuk kamu lakukan. Bila tidak ingin repot meracik bumbu iga bakar yang lumayan sulit, kamu wajib berkunjung ke salah satu restoran spesial iga bakar, yakni Iga Bagus. Restoran Iga Bagus merupakan salah satu restoran iga bakar yang pantas diperhitungkan karena menyediakan segala macam menu dengan bahan daging iga sapi. Disini, kamu dapat sepuasnya menikmati iga bakar dalam beragam ukuran porsi. Tidak cuma menyediakan iga sapi, disini tersedia juga buntut dan daging sapi loh. 

Muncul dengan mengusung slogan spesialis iga dan daging bakar membuat Iga Bagus layak menjadi surganya daging sapi bagi para pecinta kuliner. Yang tidak kalah menariknya, restoran yang berada di Jalan Tebet Timur Dalam II No. 12 Jakarta Selatan ini membanderol menu-menunya dengan harga yang terjangkau banget.

Disini disediakan 3 jenis ukuran iga bakar yakni iga bakar 250 gr/ukuran reguler (seharga Rp39.000), large 500 gr (Rp79.000), dan barbar (Rp149.000) yang berbobot 1 kg dan bisa dimakan untuk 2-3 orang. Bila datangnya beramai-ramai, kamu dapat memilih paket kumpul dengan porsi 4 orang. Kamu akan memperoleh 1 porsi iga barbar, 2 nasi, 1 porsi plecing kangkung, 2 kentang goreng, kulit ayam tepung, dan minum. 

Adapun harga yang ditawarkan oleh restoran ini mulai dari Rp289.000. Iga Bagus buka setiap hari dari mulai 11.00 - 23.00 dan 11.00 - 24.00 pada akhir pekan. Soal rasanya tidak usah disangsikan lagi. Pasalnya telah banyak artis sampai food vlogger yang telah mencicipi bagaimana nikmatnya iga bakar di Iga Bagus.

2. Bakso Kemon
Untuk penggemar bakso, tidak lengkap rasanya jika belum menyatroni Bakso Kemon. Gerai kuliner yang telah berdiri sejak Agustus 2015 lalu ini menawarkan 2 kelebihan, yakni bakso unik bercita rasa tinggi dan lokasi yang nyaman bagi segala lapisan masyarakat.

Bakso Kemon menyediakan hidangan bakso yang berbeda dengan bakso-bakso yang telah ada di pasaran. Sebanyak 12 menu bakso dihadirkan di seluruh outlet Bakso Kemon yaitu Bakso Kemat (bakso polos, isiannya tahu kopong), Bakso Kepo (bakso polos saja), Bakso Ketahuan (bakso kemon, tahu bakso dan tahu kopong), Bakso Kacab (bakso besar isi cabai), dan Bakso Kelor (isinya satu bakso telor besar dicampur dengan bakso polos).

Sajian bakso yang lainnya ialah Bakso Keju yang digandrungi oleh kaum milenial. Disamping itu ada pula Bakso Kemrusuk yang berisi paduan bakso polos dan rusuk (iga). Bakso Kemrusuk ini merupakan salah satu paling favorit di Bakso Kemon. Harga yang ditawarkan oleh Bakso Kemon boleh dikatakan masih terjangkau yaitu mulai dari Rp15.000-Rp45.000. Semua bakso tersebut diproduksi sendiri dengan bahan utama daging sapi murni. 

3. Prabu Indonesia Steak & Coffee
Bila tengah berada di kawasan Tebet, mampirlah di Prabu Indonesia Steak & Coffee ketika kamu ngidam makan Steak. Tempatnya nyaman dan lumayan luas. Sesuai dengan namanya, tempat ini paling dikenal akan hidangan steaknya. Pilihannya pun beragam, ada chicken steak, salmon, fillet mignon, ribbs, tenderloin dan sirloin.

Untuk varian ukuran steak tersedia yang 300-600 gram. Semua steak disini dihidangkan bersama egg benedict atau telur setengah matang, salah sayur yang masih segar, dan kentang goreng. Bila tak suka kuning telur yang masih lumer, tidak usah cemas lantaran disini dapat request level kematangan telur.

Restoran yang terletak di Jl. Tebet Utara 1 No. 45C Tebet, Jakarta Selatan ini adalah milik artis pasangan Prabu Revolusi dan Zee Zee Shahab. Walau kepunyaan artis, makanan di sini ditawarkan dengan harga yang lumayan terjangkau. Bayangin saja, kamu dapat menikmati Sirloin Steak dengan banderol kira-kira Rp100.000 saja. Menu ini disajikan dengan saus lokal pilihanmu. Ada sambal kecap, sambal ijo, sambal matah dan saus yang bercita rasa internasioanl, seperti Mexican Rattle Snake atau American Black Pepper.

Maman Malmsteen
Maman Malmsteen Aktif menulis sejak tahun 1986 di media massa. Menjadi announcer di Radio Fantasy 93,1 FM sejak tahun 1999. Menjadi Blogger sejak tahun 2010. Sekarang aktif sebagai Content Writer untuk beberapa Blog/Website.

No comments for "3 Tempat Nongkrong di Tebet yang Asyik dan Kekinian Bikin Lupa Waktu"

loading...