iklan space 728x90px

Apa Manfaat Load Bank untuk Listrik?

Anda butuh pendukung untuk pembangkit listrik cadangan di industri, termasuk untuk mendukung kinerja dari generator set. Anda bisa sewa pembangkit listrik dari perusahaan ternama. Salah satu alat yang mendukung pembangkit listrik generator set adalah load bank. Anda akan mendapatkan load bank berkualitas baik dan terjamin membantu kinerja genset.  

Load bank merupakan komponen mesin yang akan mengembangkan beban kelistrikan yang mampu menghilangkan output daya yang dihasilkan suatu benda. Lantas, apakah manfaat dari penggunaan load bank melihat pengertian sebelumnya pada genset? Anda perlu tahu bahwa terdapat manfaat dengan menggunakan load bank pada genset. 

Manfaat Menggunakan Load Bank untuk Genset 

Perlu untuk Anda ketahui, bahwa menggunakan load bank untuk melengkapi pembangkit listrik genset akan memberikan manfaat. Inilah manfaat yang akan Anda dapatkan dengan menggunakan genset, diantaranya sebagai berikut: 

1. Synchronizing test 
Anda perlu tahu bahwa penggunaan load bank untuk genset bisa memberikan manfaat dalam synchronizing test. Bisa dianggap penggunaan load bank ini untuk simulator. Simulator untuk mengetahui seberapa bagus kinerja dari genset. 

Penggunaan load bank ini bisa digunakan untuk memastikan bahwa genset tidak sedang overhaul dan kondisinya masih prima. 

2. Alat pengetesan 
Tidak hanya untuk synchronizing test, penggunaan load bank digunakan untuk melakukan pengetesan pada umumnya. Tujuan umum untuk melakukan pengetesan pada mesin genset adalah mengetahui seberapa besar penurunan kemampuan pada genset setelah digunakan. 

Apalagi penggunaannya dalam waktu yang cukup lama. Indikasi pengukuran penurunan ini menggunakan acuan data service. 

3. Pemindah beban 
Instalasi load bank bisa memberikan manfaat untuk pemindahan beban. Karena, fungsi dari load bank adalah menghilangkan output daya maka dari itu bisa menghindarkan genset dari overspeed. Beban pada genset yang hilang tiba-tiba akan berpindah ke dalam load bank.

4.Pengetesan pada sistem baterai dan ups
Manfaat yang bisa dirasakan oleh pengguna genset ketika menggunakan load bank adalah penguji kemampuan yang ada pada baterai dan ups. Maka dari itu, lengkapi pembangkit listrik cadangan Anda dengan sewa load bank di PT Sewatama

Maman Malmsteen
Maman Malmsteen Aktif menulis sejak tahun 1986 di media massa. Menjadi announcer di Radio Fantasy 93,1 FM sejak tahun 1999. Menjadi Blogger sejak tahun 2010. Sekarang aktif sebagai Content Writer untuk beberapa Blog/Website.

Tidak ada komentar untuk "Apa Manfaat Load Bank untuk Listrik?"