Jaga Kulit Dari Bahaya Sinar Matahari Dengan 3 Trik Ini

Sinar matahari menjadi musuh terbesar kecantikan kulit Anda. Sinar matahari memiliki efek yang buruk bagi kulit Anda, loh. Bahkan, banyak orang yang memilih pergi ke Klinik kecantikan terbaik di jakarta untuk mengatasi masalah kulit karena terkena sinar matahari. Salah satu masalah kulit yang terkena sinar matahari adalah bintik cokelat.

Pada beberapa orang, bintik cokelat ini bisa hilang dengan mudah, namun tidak bagi beberapa orang lainnya. Namun, ada cara untuk mencegah terjadinya bintik cokelat tersebut. 

1. Gunakan sunscreen
Gunakan sunscreen dengan SPF minimal 30 ketika berada di luar ruangan. Dengan SPF tersebut Anda bisa menghindari sinar buruk matahari. Gunakan sunscreen ketika cuaca sedang berawan atau lebih mendung dari biasanya. Tidak hanya saat matahari sedang terik, ya. Namun, ketika cuaca sedang mendung, Anda bisa menggantinya dengan kandungan SPF yang lebih ringan, yaitu 15. 

2. Hindari matahari yang terlalu terik
Jika tidak terlalu mendesak, usahakan untuk tidak keluar rumah ketika sinar matahari sedang terik, sekitar jam 10 agi sampai 4 sore. Bila tidak memungkinkan, cobalah untuk menggunakan payung sebagai salah satu cara mengegah bintin cokelat pada kulit.

3. Gunakan kacamata hitam
Selain pakaian tertutup dan sunscreen, cara mencegah freckles lainnya adalah memakai kacamata hitam. Freckles tidak hanya muncul di lengan atau pipi Anda saja, bintik-bintik cokelat ini juga timbul di dekat mata karena tidak jarang orang sering mengabaikan area tersebut.  Oleh karena itu, jika sedang memasuki musim kemarau, usahakan memakai kacamata hitam ketika berada di luar ruangan atau berkendara. Selain melindungi dari sinar UV pada kulit di sekitar mata, kacamata hitam juga berguna untuk mengurangi risiko penyakit katarak. 

Orang-orang yang sering keluar rumah, biasanya adalah mereka yang masih pelajar atau mahasiswa. Kegiatan kemahasiswaan mengharuskan mereka untuk keluar ruangan lebih sering dan menghabiskan waktu di bawah sinar matahari. Salah satu universitas dengan kegiatan di luar ruangan yang cukup banyak adalah coventry university, jadi jangan lupa jaga kulit ya. 

Maman Malmsteen
Maman Malmsteen Aktif menulis sejak tahun 1986 di media massa. Menjadi announcer di Radio Fantasy 93,1 FM sejak tahun 1999. Menjadi Blogger sejak tahun 2010. Sekarang aktif sebagai Content Writer untuk beberapa Blog/Website.

No comments for "Jaga Kulit Dari Bahaya Sinar Matahari Dengan 3 Trik Ini"

loading...