Cara Mudah Menurunkan Berat Badan Tanpa Harus Berolahraga

Menjadi dambaan banyak orang untuk memiliki berat badan ideal tanpa harus melakukan olahraga. Mereka terkadang rela melakukan berbagai cara untuk bisa menurunkan berat badannya dengan segera. Mulai dari melakukan cara yang alami, melakukan sedot lemak, dan mengkonsumsi obat diet. Tetapi dua cara menurunkan berat badan yang terakhir berbahaya dan beresiko tinggi membahayakan kesehatan tubuh. Jika kamu tidak memiliki banyak waktu untuk berolahraga setiap hari, maka masih adanya cara lain untuk menurunkan berat badan. 

Tetapi untuk menurunkan berat badan ini tidak boleh dilakukan secara sembarangan karena sangat dikhawatirkan bisa menimbulkan masalah yang lainnya pada tubuh. Lalu bagaimana cara mudah untuk menurunkan berat badan tanpa harus berolahraga? Berikut dibawah ini cara mudah menurunkan berat badan tanpa harus berolahraga diantaranya yaitu : 

1. Menghindari Mengkonsumsi Makanan Cepat Saji Atau Junkfood 
Memang sekarang ini makanan cepat saji atau junkfood sedang menjadi trend. Tetapi meski begitu makanan yang seperti ini tidak baik bagi kesehatan tubuh, dan justru hanya akan semakin menimbun lemak. Jika kamu ingin berat badan cepat turun maka makanan cepat saji ini harus dihindari dulu. Pasalnya junk food ini mengandung MSG tinggi yang bisa menaikkan berat badan secara drastis. Sebagai gantinya kamu bisa memilih makanan yang mengandung protein seperti telur, ayam, ataupun ikan. 

2. Minum Air Jeruk Nipis 
Dengan mengkonsumsi air jeruk nipis dengan segelas air hangat dipercaya ampuh dapat menurunkan berat badan. Pasalnya didalam jeruk nipis ini ada banyak nutrisi yang terkandung didalamnya seperti Vitamin C, kalsium, fosfor, Vitamin B1, karbohidrat, lemak, air, dan juga zat besi. Tetapi sebaiknya diet dengan menggunakan jeruk nipis ini harus dilakukan secara terjadwal dan konsisten. Disetiap harinya kamu bisa saja minum 3 gelas yaitu dipagi hari, siang, dan menjelang tidur. Cairan jeruk nipis ini bisa mendetoks semua kotoran dan racun didalam tubuh selepas kamu bangun tidur dengan rutin buang air besar atau BAB di setiap paginya. 

3. Memperbanyak Minum Air Putih 
Memang air putih ini menjadi sumber kebaikan didalam hidup. Air putih tidak hanya bagus untuk kesehatan tubuh saja tetapi juga dipercaya efektif dapat menurunkan berat badan. Setidaknya kamu harus mengkonsumsi air putih ini sebanyak 1,8 liter atau 8 hingga 10 gelas setiap harinya. Terkandung banyak manfaat didalam air putih ini seperti dapat meningkatkan kinerja ginjal, membuang racun didalam tubuh, membuat kulit terlihat cerah, dan masih banyak manfaat yang lainnya. 

4. Memperbanyak Mengkonsumsi Buah Dan Sayur 
Mereka yang merasa memiliki berat badan berlebihan juga harus rutin mengkonsumsi sayuran dan buah buahan. Pasalnya kedua makanan tersebut mengandung serat yang tinggi sehingga efektif untuk menurunkan berat badan secara alami. 

5. Menghindari Makan Dan Ngemil Dimalam Hari 
Tidak sedikit orang yang mengabaikan sarapan dan malah menganggap penting makan malam. Padahal anggapan ini salah, karena seharusnya ketika sarapan itu porsinya lebih banyak. Karena fungsi dari sarapan ini adalah sebagai asupan energi selama seharian penuh, begitu juga ketika makan siang. Dimana porsi makan siang itu harus lebih sedikit dari sarapan, dan alangkah baiknya tidak makan malam. 

Selain itu masih ada cara mudah lainnya untuk menurunkan berat badan tanpa harus berolahraga yaitu dengan memperbanyak frekuensi makan dan mengurangi porsi makan. 
Maman Malmsteen
Maman Malmsteen Aktif menulis sejak tahun 1986 di media massa. Menjadi announcer di Radio Fantasy 93,1 FM sejak tahun 1999. Menjadi Blogger sejak tahun 2010. Sekarang aktif sebagai Content Writer untuk beberapa Blog/Website.

No comments for "Cara Mudah Menurunkan Berat Badan Tanpa Harus Berolahraga"

loading...