Minggu, 24 November 2019

Apa Saja Jenis Mesin Yang Dibutuhkan Digital Printing? Ini Lima Di Antaranya

Teknologi printing mulai berkembang beberapa waktu belakangan. Sekarang bahkan muncul digital printing di mana mencetak menjadi lebih mudah dengan menerapan gambar berbasis digital. Digital printing ini adalah hasil inovasi dari metode konvensional karena perkembangan tenologi yang semakin canggih. 

Meskipun biaya yang dikeluarkan untuk percetakan digital ini cukup besar, namun percetakan digital mampu mencetak dalam jumlah kecil ataupun besar. Tak heran, jika banyak orang memilih jenis percetakan ini, mulai dari cetak kartu nama, poster, kalender, hingga untuk kebutuhan industri khusus seperti cetak kemasan kardus, cetak gelas cup plastik, print kotak makanan, dan sebagainya.


Lalu, apa saja jenis mesin digital yang diperlukan untuk digital printing?
1. Mesin digital printing photographic
Sesuai namanya, mesin cetak ini digunakan untuk mencetak gambar atu foto.  Mesin ini mengutamakan kualitas dan presisi gambar dengan warna yang jelas dan tidak bisa didapatkan dengan mesin printing lainnya. Media yang digunakan untuk mencetak gambar dari mesin ini adalah dye dan pigment.

2. Mesin digital printing textile
Mesin digital printing ini adalah hasil perkembangan teknologi yang semakin canggih. Meski bukan hal yang baru di banyak negara, di Indonesia sendiri mesin ini harus didapatkan dengan harga yang mahal. Mesin ini termasuk mesin yang aman dan ramah lingkungan. Hasil yang didapatkan juga berkualitas bagus dan ringan, sehingga pengiriman bsa dilakukan dengan jumlah yang banyak.

3. Mesin digital UV printer
Mesin cetak ini digunakan untuk menghasilkan cetakan di media yang kasar, sepertti kaca, keramik, plastik dan lain sebagainya. Namun, media yang digunakan untuk mencetak harus rata dan tidak bertekstur.

4. Mesin digital printing indoor
Mesin cetak indoor ini melayani kebutuhan cetak seperti banner, poster, spanduk, stiker, wallcovering dan lain sebagainya. Mesin cetak ini mampu mencetak dalam ukuran lebar. Beberapa ukuran yang bisa dicetak oleh mesin ini adalah 24 inch, 42 inch dan 60 inch. Mesin cetak ini bahkan memiliki kualitas yang tinggi walaupun dilihat dari dekat.

5. Mesin digital printing outdoor
Mesin percetakan ini biasanya digunakann untuk memenuhi kebutuhan periklanan di luar ruangan dan dan dengan ukuran yang besar. Hasil cetakannya seperti baliho atau spanduk. Kedua hasil cetakan ini biasanya akan tahan udara panas dan air. Hasil yang dapat dicetak mesin ini biasanya berukuran 2-3 meter.

Teknologi printing semakin canggih karena perkembangan teknologi yang cukup pesat. Selain itu, memenuhi kebutuhan pelanggan juga menjadi alasan tersendiri mengapa teknologi printing harus selalu berkembang. Jenis usaha yang banyak membutuhkan percetakan seperti ini juga semakin beragam, seperti perusahaan souvenir promosi, agency periklanan, rumah makan, otomotif, dan masih banyak lagi.
www.ayeey.com www.resepkuekeringku.com www.desainrumahnya.com www.yayasanbabysitterku.com www.luvne.com www.cicicookies.com www.tipscantiknya.com www.mbepp.com www.kumpulanrumusnya.com www.trikcantik.net

0 comments:

Posting Komentar