Rabu, 13 November 2019

5 Dasar Memulai Bisnis Online dengan Mudah

Bisnis bukan bicara soal modal, tetapi bicara soal kemauan untuk memulai dan berani mengambil risiko jika gagal. Modal bisa didapatkan dari mana saja, seperti bank, dana cepat pinjaman online, hingga menghimpun dana dari orang-orang yang punya passion dalam bidang yang sama.

Sebelum memulai membangun bisnis online, ada beberapa hal dasar yang harus dipahami agar menjadi pondasi yang kuat sebelum memulai berbisnis. Pondasi inilah yang akan menjadi kekuatan saat bisnis mengalami masalah atau malah gagal di tengah jalan.

Oleh karena itu, agar semangat berbisnis tak lekang, ketahui dulu dasar-dasarnya supaya mental baja dalam membangun bisnis bisa lebih mudah dibentuk.

1. Belajar mengatur anggaran
Sejak kecil hampir setiap keluarga tidak diberikan pemahaman yang benar dan tepat dalam mengatur keuangan. Hanya beberapa keluarga saja yang sudah melek finansial dan mengajarkan cara mengatur keuangan kepada anak-anaknya. Padahal, mengatur keuangan sangat diperlukan di berbagai bidang termasuk jika ingin membangun bisnis secara online.

Ada banyak aplikasi yang sebenarnya bisa digunakan untuk menghitung keuangan, tetapi tidak ada aplikasi yang bisa mengatur anggaran dengan tepat jika tidak diberikan data-data yang benar. Oleh karena itu, seorang pebisnis pemula tetap harus belajar bagaimana caranya mengatur anggaran keuangan dengan benar sebelum memulai bisnis. Minimal paham bagaimana cara mengatur pengeluaran dengan modal yang dimiliki hingga berhasil mengembalikan modal semula. 

2. Memiliki visi dan misi yang jelas
Visi misi bisnis akan membuat kamu menjadi lebih kuat dalam membangun bisnis. Berbeda dengan usaha yang tidak punya visi misi sama sekali. Contoh sederhana dengan bisnis sepatu kulit akan semakin banyak mempekerjakan para pengrajin sepatu yang kini sudah tergerus aman. Membuka lapangan kerja, mempertahankan kearifan lokal akan menjadi alasan yang kuat dalam membangun sebuah bisnis yang berlandaskan visi dan misi yang mulai bagi sesama.

3. Sesuaikan target pasar yang jelas
Barang yang diproduksi tentu ada target pasarnya. Jangan sampai salah dalam membidik pasar. Pilih target pasar yang tepat dengan barang yang hendak dijual. Pastikan bahwa karakteristik barang benar-benar sesuai dengan target pasar yang dibidik sehingga akan lebih mudah diterima dengan baik. 

4. Lakukan bisnis sesuai dengan passion
Setiap pekerjaan yang memiliki kesamaan dengan passion seseorang pasti akan dilakukan dua kali lebih baik dibandingkan dengan orang yang tidak memiliki passion di dalamnya. Orang yang sudah tepat antara passion dengan pekerjaannya akan lebih terlihat bersemangat dalam bekerja dan terus menerus mengembangkan usahanya.  

5. Gunakan media online dalam berpromosi
Hampir mustahil jika berjualan di zaman digital saat ini tidak memanfaatkan metode pemasarannya dengan menggunakan media sosial. Oleh karena itu, pelajari cara kerja berpromosi di masing-masing kanal yang berbeda untuk mendapatkan awareness dari masyarakat sehingga produk pun akan lebih mudah dikenal dan dibutuhkan oleh masyarakat.

Tidak hanya promosi saja yang bisa dilakukan secara online, bahkan untuk menambah modal usaha pun kini bisa mengandalkan dana cepat yang disediakan beberapa fintech ternama. Salah satu contohnya seperti Kredivo yang punya dua fitur pinjaman yaitu pinjaman mini dan pinjaman jumbo. 

Keduanya menerapkan bunga rendah hanya 2,95% saja per bulan dengan tenor yang fleksibel hingga maksimal 6 bulan. Kredit limit yang diberikanpun cukup tinggi hingga Rp30 juta. Daftarkan sekarang dengan memenuhi beberapa persyaratan berikut ini terlebih dahulu:

  1. Berstatus Warga Negara Indonesia (WNI).
  2. Berusia antara 18 sampai 60 tahun.
  3. Berdomisili di Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Semarang, Palembang, Medan, Bali, Yogyakarta, Solo, Makassar, Malang, Sukabumi, Cirebon.
  4. Berpenghasilan minimal Rp 3.000.000 per bulan.
Kredivo sudah terdaftar secara resmi di OJK sehingga tak perlu khawatir lagi melakukan transaksi online lewat Kredivo. Kredivo tak hanya dapat digunakan untuk mengajukan dana cepat saja, tetapi juga menjadi super app yang bisa digunakan untuk membayar berbagai tagihan bulanan, hingga pembelian tiket pesawat dengan cara dicicil dengan mudah untuk rute dan tujuan di daerah ataupun negara manapun. 

www.ayeey.com www.resepkuekeringku.com www.desainrumahnya.com www.yayasanbabysitterku.com www.luvne.com www.cicicookies.com www.tipscantiknya.com www.mbepp.com www.kumpulanrumusnya.com www.trikcantik.net

0 comments:

Posting Komentar