iklan space 728x90px

Mudah dan Lezat, Berikut Jenis Makanan Ringan yang Bisa Jadi Inspirasi Bisnis Kuliner Anda

Berbeda dengan menjual makanan yang mengenyangkan perut seperti nasi, memulai bisnis kuliner makanan ringan cenderung lebih mudah dan tentunya murah dalam hal modal usaha. Selain itu, peluang bisnis makanan ringan pun juga tergolong lebih menguntungkan karena semua orang dari berbagai lapisan dapat menikmatinya tanpa terkecuali.

Seiring berjalannya waktu, saat ini sudah semakin banyak jenis-jenis makanan ringan yang mulai bermunculan dan menjadikannya sebagai inspirasi bagi para pelaku usaha lainnya. Hanya saja, perlu diketahui bahwa bisnis kuliner makanan ringan pun juga membutuhkan pertimbangan yang matang, mulai dari jenis makanan ringan yang belum memiliki banyak kompetitor hingga modal usaha yang dibutuhkan. 

Bagi anda yang membutuhkan inspirasi dalam memulai bisnis kuliner makanan ringan, yuk simak beberapa ulasan berikut ini.

Jenis Bisnis Kuliner Makanan Ringan

1. Pisang Nugget
Walaupun sudah mulai banyak penjual pisang nugget yang dapat ditemukan dimanapun itu, tetapi jenis makanan ringan lezat ini tidak ada salahnya untuk dijadikan sebagai peluang usaha yang menguntungkan. Dengan cara pembuatan yang cukup mudah dan modal usaha yang tidak besar, anda bahkan berpeluang untuk mendapatkan omzet hingga jutaan lho.

Hanya saja, dikarenakan sudah mulai banyaknya penjual pisang nugget yang berkeliaran, anda bisa menciptakan keunikan tersendiri di produk pisang nugget yang anda jual, agar setidaknya berbeda dari para kompetitor. Sebagai contoh, anda menciptakan cita rasa baru atau kombinasi baru yang belum banyak digunakan oleh para penjual pisang nugget. 

2. Cake in Jar
Selanjutnya terdapat cake in jar yang masih hits hingga saat ini. Sesuai dengan namanya, cake in jar berarti sebuah kue yang disajikan di dalam jar atau toples. Untuk idenya sendirinya sebenarnya cukup sederhana, hanya saja anda akan kemungkinan mengeluarkan modal lebih untuk memulai usaha.

Hal tersebut dikarenakan harga toples kaca yang tidak murah, walaupun jika anda membelinya secara online. Maka dari itu, tak jarang banyak pelaku usaha cake in jar ini yang menjual satu toples kue nya di atas Rp. 50 ribu, yang tentunya dengan harga segitu akan memungkinkan untuk mengembalikan modal yang telah anda keluarkan. 

Dengan rasa kue yang nikmat dan toples yang bisa dijadikan sebagai wadah multi fungsi, pasti konsumen akan sangat senang dan tidak kapok untuk membeli. Agar lebih mengirit modal, anda bisa meminta konsumen yang melakukan repeat order untuk membawa kembali toples yang mereka miliki untuk mendapatkan potongan harga dan sebagainya. 

Bukan hanya dapat menghasilkan keuntungan fantastis, tentu anda pun juga telah mengajak konsumen untuk turut berkontribusi dalam menyelamatkan bumi.

3. Oreo Goreng
Murah dan enak, itulah ‘julukan’ yang pas disandang untuk jenis makanan ringan satu ini. Dengan modal yang tak sampai Rp. 100 ribu, anda sudah bisa membawa keuntungan dari berjualan oreo goreng lho. Bukan hanya itu saja, oreo goreng juga merupakan jenis makanan ringan yang disenangi oleh baik itu anak-anak hingga remaja dan cara pembuatan yang sangat mudah. Bahkan anda bisa melakukannya sendiri. 

Anda bisa mensajikan satu bungkus berisi 5 biji oreo goreng untuk dijual dengan harga Rp. 5 ribu hingga Rp. 6 ribu. Bahan yang digunakan tidak muluk dan tentunya mudah anda temukan dimana pun, seperti produk biskuit oreo, tepung, telur, susu serta minyak yang digunakan untuk menggoreng oreo terseut. Selain itu, untuk topping nya anda bisa mempersiapkan aneka macam topping sesuai selera, seperti gula putih halus, saus coklat, es krim, cream, dan masih banyak lagi. 

Tidak dapat dipungkiri bahwa modal usaha merupakan kunci utama dari berjalannya suatu bisnis. Tanpa modal, tentu bisnis tidak akan bisa berjalan dengan lancar. Maka dari itu, tak jarang banyak pelaku usaha yang rela melakukan berbagai hal demi mengumpulkan modal yang diinginkan. 

Nah, daripada anda pusing memikirkan modal, pinjam saja melalui pinjaman online CekAja.com. Telah terdaftar di OJK, CekAja.com juga menyediakan fasilitas yang memungkinkan anda untuk melakukan perbandingan mengenai produk pinjaman paling tepat yang dapat memenuhi kebutuhan anda.

Bingung mencari modal usaha dimana? Ya di CekAja.com saja!
Untuk informasi lebih lanjut, silahkan kunjungi https://www.cekaja.com/small-business-banking
Maman Malmsteen
Maman Malmsteen Aktif menulis sejak tahun 1986 di media massa. Menjadi announcer di Radio Fantasy 93,1 FM sejak tahun 1999. Menjadi Blogger sejak tahun 2010. Sekarang aktif sebagai Content Writer untuk beberapa Blog/Website.

Tidak ada komentar untuk "Mudah dan Lezat, Berikut Jenis Makanan Ringan yang Bisa Jadi Inspirasi Bisnis Kuliner Anda"