iklan space 728x90px

Nutrisi yang Penting Untuk Meningkatkan Berat Badan

Jika ingin mencapai bobot tubuh yang ideal, maka tubuh yang terlalu kurus jelas bukan merupakan hal yang tepat. Sebab, tubuh yang terlalu kurus bisa membuat Anda terlalu rentan terhadap berbagai virus dan penyakit. Selain itu, tubuh yang terlalu kurus juga bisa membuat Anda terlihat kurang menarik dan terlihat lemas. Agar bisa meningkatkan bobot tubuh, ada beragam hal penting yang perlu Anda ketahui sebelumnya. Inilah dia beberapa nutrisi penting yang perlu Anda perhatikan saat ingin menaikkan berat badan Anda.

Mengonsumsi karbohidrat lebih banyak
Jika ingin meningkatkan berat badan dalam waktu singkat, maka Anda perlu mengonsumsi karbohidrat lebih banyak dari biasa. Makanan dengan karbohidrat tinggi seperti nasi bisa membuat berat badan lebih cepat meningkat dibandingkan sebelumnya. Karbohidrat yang Anda konsumsi setiap kali makan akan berubah menjadi lemak yang akan membuat bobot tubuh meningkat lebih cepat. Selain itu, karbohidrat juga dapat meningkatkan tenaga Anda untuk menjalani aktivitas sehari-hari. Sehingga, Anda dapat lebih bertenaga saat mengonsumsi karbohidrat lebih banyak dalam setiap makanan yang dikonsumsi sekaligus meningkatkan berat badan lebih cepat dari pola makan tersebut.

Mengonsumsi lemak
Untuk meningkatkan berat badan, maka tubuh membutuhkan lebih banyak lemak dalam asupan nutrisi setiap harinya. Lemak akan membuat bobot tubuh meningkat lebih cepat dibandingkan nutrisi lainnya. Ada berbagai makanan yang memiliki kandungan lemak tinggi didalamnya dan dapat Anda konsumsi untuk meningkatkan berat badan Anda. Beberapa makanan tersebut antara lain seperti daging sapi, kulit ayam sampai alpukat.

Walaupun konsumsi lemak dapat meningkatkan bobot tubuh secara lebih cepat, namun Anda perlu memperhatikan juga kesehatan tubuh Anda. Seimbangkan asupan lemak dengan aktivitas olahraga agar tidak menyebabkan obesitas. Sehingga, Anda bisa mendapatkan bentuk tubuh yang ideal dan sekaligus lebih sehat dengan berat badan yang lebih tinggi dibandingkan sebelumnya.

Disamping mengonsumsi makanan yang kaya lemak, Anda juga bisa mengonsumsi susu penambah berat badan yang kaya akan lemak. Cari tahu varian susu yang tepat melalui laman berikut https://www.frisianflag.com/. Semoga bermanfaat.
Maman Malmsteen
Maman Malmsteen Aktif menulis sejak tahun 1986 di media massa. Menjadi announcer di Radio Fantasy 93,1 FM sejak tahun 1999. Menjadi Blogger sejak tahun 2010. Sekarang aktif sebagai Content Writer untuk beberapa Blog/Website.

Tidak ada komentar untuk "Nutrisi yang Penting Untuk Meningkatkan Berat Badan"