Rabu, 01 Mei 2019

Kenali Ciri Berisiko Stroke Kemudian Hari

Apa bisa tahu kita punya risiko stroke? memang belum ada cara yang pasti untuk tahu tentang adanya risiko stroke, tetapi ada beberapa tanda yang penting dikenali risiko terkena stroke. Rutin cek tekanan darah agar tetap terkontrol dengan baik. Tekanan darah memang bisa ditangani dengan obat, diet dan perubahan gaya hidup yang sehat terutama stres dan kurangi rokok.

Tekanan Darah
Memeriksa tekanan darah itu penting, apalagi yang mempunyai riwayat tekanan darah tinggi. Sehingga jangan sampat tak melakukan cek tensi. Solusinya dengan melakukan gaya hidup sehat, dan segera konsultasikan ke dokter penyebab tekanan darah tinggi Anda.

Gula Darah Tinggi
Kondisi gula darah yang tak menentu dapat tingkatkan risiko diabetes yang tak terkontrol sehingga merusak pembuluh darah, tentunya meningkatkan risiko stroke.

Segeralah periksa ke dokter sehingga mendapatkan skrining diabetes dan pengobatan yang tepat
dengan pola diet sehat dan obat yang sehat.

Merokok
Kebiasaan satu ini telah terbukti memberikan pengaruh besar terhadap kesehatan khususnya jantung. Kebiasaan merokok juga terbukti sulit ditinggalkan oleh pengonsumsinya sehingga stroke akan terus menghantui diri perokok.

Gaya Hidup Pasif / Males Gerak
Kekinian, tak asing dengan istilah mager atau "males gerak”. Bahkan olahraga jarang dilakukan dan tak ada waktu. Padahal gerak itu penting bagi tubuh. Olahraga yang paling sederhanapun dapat dilakukan seperti jalan-jalan kecil hingga yang berat seperti renang maupun sepak bola ataupu futsal.

Stres
Stres adalah kontributor utama terhadap hipertensi, penyakit jantung, serebrovaskular dan diabetes, dimana semuanya menyebabkan stroke.
Mengendalikan stres dan gaya hidup yang santai serta tenang bisa secara signifikan menurunkan risiko stroke.

Penyakit Jantung
Jika Anda sesak napas ketika Anda berjalan atau jika Anda mengalami nyeri dada, maka Anda berisiko besar terhadap stroke atau serangan jantung. Jangan menunda mendapatkan perhatian medis jika Anda pernah mengalami nyeri dada.

Mengabaikan Mini Stroke
Kebanyakan orang tidak akan mengenali mini stroke. Jika Anda memiliki salah satu dari tanda-tanda atau gejala mini-stroke, Anda perlu mendapatkan perhatian medis segera, karena ini adalah tanda peringatan paling penting bahwa Anda berada pada risiko stroke.

www.ayeey.com www.resepkuekeringku.com www.desainrumahnya.com www.yayasanbabysitterku.com www.luvne.com www.cicicookies.com www.tipscantiknya.com www.mbepp.com www.kumpulanrumusnya.com www.trikcantik.net

0 comments:

Posting Komentar