Sabtu, 06 April 2019

Sepatu Handmade Lokal Tak Kalah Gaya

Bergaya dengan sepatu impor untuk dikenakan sehari-hari? Ah, terlalu mainstream! Ingin mencoba sesuatu yang baru tetapi tetap keren? Saatnya benar-benar mewujudkan rasa cinta terhadap produk dalam negeri dengan mengenakan sepatu handmade lokal yang kualitasnya tak kalah bersaing dengan produk impor.

Ada puluhan ragam sepatu kerja bagi pria dan wanita yang keren dan tentu saja nyaman dikenakan. Selain bicara soal style dan keserasian, faktor kenyamanan dalam memilih sepatu kerja tentu juga menjadi penentu yang dominan. 

Menurut The Society of Chiropodists and Podiatrists, setiap hari kaki membawa beban tubuh ke mana pun kita pergi. Beban ini secara otomatis akan memengaruhi bentuk dan kondisi kesehatan kaki. Inilah sebabnya kita harus cerdas memilih sepatu yang digunakan sehari-hari, terutama sepatu kerja karena dikenakan dalam durasi yang cukup panjang setiap hari atau selama bekerja. 

Sepatu kerja biasanya bermodel simpel, anggun, dan profesional sehingga mendukung keseluruhan penampilan saat menggunakan busana kerja. Biasanya, sepatu kerja memiliki warna dan dekorasi formal. Untuk warna, kebanyakan tak terlalu mencolok. Warna hitarn dan cokelat masih menjadi primadona. Namun, beberapa saat terakhir, penggunaan warna yang agak cerah seperti merah, pink, biru, hijau, dan silver juga banyak dipilih, tergantung peraturan yang diberlakukan perusahaan.

Dengan banyaknya model sepatu kerja yang keren dan trendi, jurang pemisah antara sepatu formal dan kasual semakin tipis. Apalagi ketika kantor memberlakukan aturan casual Friday, keleluasaan bisa semakin didapat sambil masih tetap menuruti aturan berpakaian di kantor. Jadi, mengapa takut bergaya dengan sepatu kerja? 

Sepatu Kerja Pria

Cukup banyak pria yang mulai merasakan pentingnya sepatu yang dipilih. Bahkan saat harus pergi ke kantor, banyak pria yang memikirkan kesesuaian busana dengan sepatu yang akan dikenakan. Dengan begitu, penampilan akan tetap terjaga sambil menguatkan sisi profesionalitas.

Berikut beberapa model sepatu yang paling banyak dipilih pria untuk pergi ke kantor:
Sepatu hitam bertali
Sepatu ini wajib dimiliki pria karena dibutuhkan nyaris di semua sektor pekerjaan. Sepatu dengan model klasik ini cocok dikenakan dengan padanan busana apa pun, mulai dari yang sangat formal seperti setelan atau semiformal dengan kemeja yang dipadu celana khaki, hingga pakaian kasual seperti jins.

Sepatu boot
Siapa bilang sepatu boot hanya cocok dikenakan dengan jins dan hanya bisa dipakai saat suasana kasual? Sepatu yang sebenarnya diperuntukkan bagi kegiatan di luar ruangan ini dapat menjadi formal jika dipadukan dengan setelan jas dan celana formal yang tepat. Model jas yang direkomendasikan untuk dipadukan dengan sepatu boot adalah jas yang slim.

Sepatu loafer
Sepatu formal model loafer atau sepatu tanpa tali juga banyak diburu kaum Adam karena pemakaiannya yang simpel. Awalnya, sepatu jenis ini tidak terlalu diminati karena dinilai berdesain kaku. Namun, dengan variasi yang menarik, keberadaan sepatu ini semakin diminati.

Sepatu monk strap 
Sepatu jenis ini menggunakan pengait dan pengencang atau strap sebagai pengganti tali. Dua jenis sepatu monk strap ini adalah sepatu dengan strap tunggal atau dengan banyak strap sebagai variasi detail. Bentuk dasar sepatu strap ini adalah sepatu pantofel sehingga sangat pas dikenakan dalam suasana formal atau semiformal.




www.ayeey.com www.resepkuekeringku.com www.desainrumahnya.com www.yayasanbabysitterku.com www.luvne.com www.cicicookies.com www.tipscantiknya.com www.mbepp.com www.kumpulanrumusnya.com www.trikcantik.net

0 comments:

Posting Komentar