iklan space 728x90px

D'Masiv Berkolaborasi Bareng Shakira Jasmine Rilis Single Religi untuk Sambut Ramadan

Untuk menyambut bulan Ramadan, D’Masiv merilis single religi berjudul “Doa”. Single yang diciptakan oleh sang vokalis Rian Pradipta ini juga dibuat spesial untuk merapikan 16 tahun D'Masiv berkarya. Selain Rian, D'Masiv masih tetap solid yang dihuni oleh Dwiki dan Nurul (gitar), Rayyi (bas), dan Wahyu (drum). 

Rian mengungkapkan, menulis lagu bernuansa islami memiliki kesulitan tersendiri jika dibandingkan dengan lagu bertema cinta. Membuat single religi itu tidak mudah. Soalnya harus ada momen spiritual yang berdasarkan pengalaman pribadi, beber Rian.

Untuk menulis lagu "Doa", Rian bela-belain melakoni napak tilas ke tempat yang biasa ia datangi untuk mencari inspirasi. Salah satunya adalah Blok M dan beberapa tempat ketika Rian masih suka mencari kaset dan CD. Ia melihat situasi dan hiruk pikuk kegiatan di sana. Tiba-tiba langsung dapat momen membuat lirik dan notasinya saat itu juga.

Menurut Rian, lewat lagu "Doa", D'Masiv ingin menyampaikan pesan kepada pendengarnya agar selalu memanjatkan doa kepada Allah sebelum melakukan kegiatan apa pun. Pada single Doa, D'Masiv ikut menarik musisi muda yang berasal dari Bandung, yakni Shakira Jasmine. Paduan musik D'Masiv dengan suara Shakira pun berhasil menciptakan nuansa lain.

Shakira mengaku antusias sekali dan senang ketika memperoleh tawaran buat berkolaborasi dengan D'Masiv walaupun ia mesti menghayati single Doa lebih mendalam. Shakira merasa bangga sekali lantaran pada tahun 2013 lalu ia pernah mengikuti sebuah ajang pencarian bakat yang salah satu diantara juri tersebut adalah Rian D’Masiv. Ia tidak mengira lantaran nyatanya beberapa tahun kemudian dapat duet bersama Rian.
Maman Malmsteen
Maman Malmsteen Aktif menulis sejak tahun 1986 di media massa. Menjadi announcer di Radio Fantasy 93,1 FM sejak tahun 1999. Menjadi Blogger sejak tahun 2010. Sekarang aktif sebagai Content Writer untuk beberapa Blog/Website.

Tidak ada komentar untuk "D'Masiv Berkolaborasi Bareng Shakira Jasmine Rilis Single Religi untuk Sambut Ramadan"