Usaha Layanan Aqiqah – Cara Memulainya Dengan Modal Kecil

Usaha Layanan Aqiqah – Cara Memulainya Dengan Modal Kecil

Posted on

Aqiqah di Jakarta – Bisnis adalah salah satu usaha yang setiap orang pasti suka dan ingin memulainya. Tetapi untuk anda yang ingin memulai bisnis, anda bisa memulainya dengan modal kecil. usaha yang kali akan kita bahas adalah usaha layanan Aqiqah, yang banyak orang sudah ingin memulainya. Itu dikarenakan usaha ini memiliki peluang usaha yang bagus dan cemerlang di Indonesia.

Biasanya itu dikarenakan masyarakat kita mayoritas adalah beragama muslim. Usaha ini akan terus berjalan seiring perkembangan zaman, karena warga muslim di negara kita juga terus berkembang. Aqiqah sendiri dilakukan dengan mengorbankan hewan berupa kambing, banyak kambing yang harus disembelih tergantung jenis kelamin bayi. Jika bayi perempuan, maka harus menyembeli 1 kambing, kalau laki-laki, maka harus menyembelih 2 kambing.

Walau didalam hukum islam tidak terlalu dianjurkan, tetapi kegiatan aqiqah ini dianjurkan dan dikenal sebagai hukum sunna muakkad. Aqiqah adalah bentuk rasa syukur kepada Allah SWT, karena telah mengkaruniakan anak. Daging dari aqiqah tersebut nantinya akan dijadikan masakan, seperti sate dan gulai kambing yang pada akhirnya akan dibagikan kepada tetangga atau kerabat dekat.

Lalu bagaimana cara memulai usaha layanan aqiqah ini dengan modal yang kecil? berikur adalah penjelasannya:

  1. Niat Memulai Usaha dan Pengetahuan Tentang Aqiqah

Niat adalah hal yang paling utama dalam memulai sesuatu, terutama pada bisnis ini. Jika anda memulai bisnis ini dengan niat yang cukup, anda akan mendapatkan bisnis ini berjalan dengan lancar.

  1. Menyiapkan Modal Usah

Disaat anda sudah memantap kan niat, anda harus mempunyai modal untuk memulai bisnis ini. Walaupun modal yang dibutuhkan bisnis ini lumayan besar, tetapi akan sebanding dengan hasil yang akan didapatkan nanti.

  1. Lokasi Usaha yang Strategis

Lokasi usaha aqiqah ini akan berjalan dengan baik, jika anda menempatkan usaha bisnis ini ditempat yang tepat. Seperti di pinggir jalan yang ramai, dan harus memajang 1 atau 2 sampel hewan yang bisa dipilih oleh konsumen.

  1. Karyawan

Karyawan adalah hal yang penting dalam usaha ini. Anda tidak mungkin mengerjakan semuanya sendiri, lalu dengan adanya karyawan, maka beban kerja anda akan lebih ringan.

  1. Strategi Promosi

Hal yang satu ini adalah hal yang paling penting dalam bisnis usaha layanan aqiqah. Karena jika strategi promosi tidak berjalan dengan baik, maka bisnis ini tidak akan berjalan dengan yang diharapkan.

 

Demikian artikel tentang usaha layanan aqiqah yang sudah kami berikan untuk anda. Jika ada kesalahan kata, mohon dimaafkan. Karena kesempurnaan datangnya hanya dari Allah SWT. Terima kasih telah membaca.

Facebook Comments