Pertolongan Pertama Pada Asma Paling Ampuh

Pertolongan Pertama Pada Asma Paling Ampuh

Posted on

Penyakit asma yaitu satu diantara penyakit yang banyak terkena oleh orang-orang di Indonesia. Penyakit asma termasuk juga penyakit yang beresiko bila tidak paham carapertolongan pertama pada asma. Asma umumnya karena sebab ada peradangan di bagian saluran pernafasan hingga juga akan buat saluran pernafasan jadi menyempit serta produksi lendir makin bertambah. Mengakibatkan, orang itu juga akan susah untuk bernapas.

Lantas mengapa penyakit asma ini bisa berlangsung? Banyak yang menyebutkan kalau penyakit asma ini yaitu aspek keturunan. Tetapi hingga sekarang ini penyakit asma masih tetap belum juga di ketahui apa penyebabnya intinya.

Penyakit asma pada seorang bisa kambuh setiap saat. Umumnya penyakit ini kambuh dari kegiatan yang dikerjakan oleh orang itu. Sebagian penyebab munculnya penyakit asma diantaranya yaitu bulu, debu, asap, udara yang dingin, infeksi dada, dan kegiatan harian yang terlalu berlebih hingga buat pasien asma jadi sangat capek.

Lantas bagaimana caranya lakukan pertolongan pertama pada asma yang paling ampuh baik itu tanpa ada obat, ataupun dengan memakai obat? Nah, di bawah ini kami beri panduan dalam membantu pasien sesak napas itu.

Pertolongan Pertama Pada Pasien Asma Tanpa ada Memakai Obat :

  1. Pertama, yang paling perlu yaitu anda jadi penolong tidak bisa cemas maupun tampak cemas. Bila anda tampak cemas, jadi pasien juga akan menyulitkan kondisi karna pasien juga akan jadi bertambah cemas.
  2. Tenangkan pasien asma itu serta bawalah ke tempat yang nyaman serta sejuk hingga pasien bisa lebih tenang serta santai.
  3. Setelah itu, sandarkan pasien ke tembok atau ke batang pohon. Bila sangat mungkin, beri bantalan pada leher pasien supaya tambah nyaman. Perlu : jangan sampai membiarkan pasien asma untuk berbaring atau tiduran karna ini juga akan menghalangi pernafasan pasien.
  4. Pijat sisi jempol kaki karna ini adalah syaraf paru-paru. Beri juga air minum supaya si korban/pasien lebih santai. Janganlah lupa ingatkan pada pasien supaya tenang serta janganlah cemas.
  5. Paling akhir, hubungi ambulance atau bawa pasien ke dokter paling dekat bila keadaannya masih tetap belum juga lebih baik kurun waktu 15 menit.

Baca Juga : Kebiasaan Ini Ternyata Memicu Kanker Payudara

Pertolongan Pertama pada Pasien Asma Dengan Memakai Obat

  1. Kerjakan pertolongan seperti di atas hingga step 3, lalu beri inhaler serta pandulah pasien untuk hirup inhaler sesuai sama aba-aba anda.
  2. Bila anda mempunyai alat bantu pernafasan oksigen, anda dapat memakainya juga. Susunlah pernafasan pasien supaya bernapas dengan perlahan-lahan serta dalam. Waktu hirup nafas, tekan alat supaya keluarkan oksigen, lalu waktu hembuskan nafas, berhentilah menghimpit tombol hingga oksigen berhenti keluar.
  3. Kerjakan hal itu sepanjang 10 menit, apabila kondisi belum juga lebih baik jadi yang perlu anda kerjakan yaitu menghubungi ambulance atau bawa pasien ke rumah sakit paling dekat untuk dikerjakan perawatan selanjutnya.
Baca Juga  Cara agar Terhindar Dari Penyakit Kanker

Nah, tersebut sebagian panduan dalam lakukan pertolongan pertama pada pasien asma. Mudah-mudahan bisa berguna hingga bisa dipakai untuk bertindak yang pas pada orang yang terserang asma.

Facebook Comments

One thought on “Pertolongan Pertama Pada Asma Paling Ampuh

Comments are closed.