Cara Cepat Memanjangkan Rambut Secara Alami

Cara Cepat Memanjangkan Rambut Secara Alami

Posted on

Rambut yaitu mahkota wanita. Itu penyebabnya mempunyai rambut yang sehat adalah idaman semuanya wanita. Walau saat ini rambut pendek jadi trend, masih tetap banyak pula wanita yang berasumsi kalau rambut panjang serta tidak tipis dapat membuat cantik tampilan. Sayangnya, memanjangkan rambut tidak secepat memanjangkan kuku. Pasalnya, dalam satu bulan rambut cuma tumbuh rata-rata sekitaran 2 cm saja.

Cara Cepat Memanjangkan Rambut

Tapi tenang, Anda masih tetap dapat memilki rambut panjang tanpa ada butuh lakukan perawatan mahal di salon, kok! Penasaran? Baca selalu untuk ketahui jawabannya.

Langkah Memanjangkan Rambut

Di bawah ini cara-cara simpel untuk memanjangkan rambut yang dapat Anda coba dirumah.

1. Potong rambut

Banyak yang katakan bila seringkali potong rambut jadi juga akan merangsang perkembangan rambut serta buat rambut jadi tidak tipis. Kenyataannya, hal itu tidak seutuhnya benar. Pasalnya, potong rambut tidak buat rambut Anda segera cepat tumbuh. Potong rambut dikerjakan supaya rambut tetaplah sehat hingga terlepas dari rusaknya rambut seperti rambut gampang patah serta bercabang. Anda cukup potong sisi ujung rambutnya saja dengan teratur. Jadi, Anda tidaklah perlu memotong rambut hingga pendek.

2. Janganlah keramas tiap-tiap hari

Menginginkan Rambut Cepat Panjang? Janganlah keramas sehari-hari! Keramas sehari-hari juga akan menyingkirkan minyak alami yang dibuat dari rambut. Nah, bila minyak alami ini hilang, jadi rambut juga akan jadi kering serta tidak tumbuh dengan baik. Untuk menolong perkembangan rambut supaya cepat panjang, keramaslah paling tidak 2-3 hari sekali.

Diluar itu, sesudah keramas siramlah rambut dengan air dingin. Pasalnya, air dingin dapat menghaluskan kutikula rambut serta menghindar kekeringan dan rusaknya rambut yang seringkali berlangsung karna memakai alat pemanas rambut.

3. Pakai conditioner tiap-tiap keramas

Pakai conditioner minimum 1x dalam satu minggu untuk ganti protein serta lipid yang berangsur alami penurunan dari dalam batang rambut Anda. Diluar itu, conditioner juga menolong tutup kultikula supaya tidak berlangsung rusaknya lebih kronis. Pakai conditioner cuma pada ujung rambut, janganlah memakai conditioner pada kulit kepala karna bisa mengakibatkan rambut gampang rontok

Baca Juga  Cara Menghilangkan Ketombe

4. Gunakan minyak esensial untuk rambut

Nutrisi yang pas bukan sekedar perlu untuk kesehatan badan, tapi penting juga untuk rambut. Nah, satu diantara langkah menumbuhkan rambut dengan alami yaitu menerapkan minyak esensial ke kulit kepala. Bukan sekedar memperkuat akar rambut, tapi juga menolong perkembangan rambut yang kuat serta sehat.

5. Keringkan rambut dengan alami

Gunakan hairdryer benar-benar sangat praktis serta efektif, tetapi bila rambut Anda terus-terusan terkeda udara panas dari hairdryer, jadi resikonya yaitu rambut Anda juga akan kering, patah-patah, serta gampang rontok. Anda pastinya tidak ingin sesuai sama itu, kan? Nah, supaya rambut Anda tetaplah sehat, keringkan rambut lewat cara alami.

Langkahnya, cukup diangin-anginkan di udara bebas atau gunakan kipas angin. Tetapi, bila Anda memanglah ada dalam kondisi yang menekan, Anda dapat pakai hairdryer dalam jarak yang tidaklah terlalu dekat dengan suhu yang tidaklah terlalu panas. Pasalnya, hairdryer yang sangat panas serta sangat dekat juga tidak baik untuk kesehatan kulit kepala.

Baca Juga : Cara Mengatasi Rambut Rontok

6. Janganlah menyisir rambut saat basah

Sisiralah rambut saat rambut telah kering, janganlah dalam kondisi basah. Rambut basah relatif lebih lemah serta lebih gampang alami rusaknya dibanding saat rambut dalam kondisi kering.

Sisirlah rambut 2 x satu hari, terlebih sebelumnya tidur. Pastikan sisir yang bergigi tidak sering atau sikat berbulu halus untuk menghindar rambut rontok. Anda dapat juga memakai jari-jari untuk mengurai rambut dengan perlahan-lahan. Jadi, yakinkan Anda tidak menarik rambut sangat kencang supaya tidak mengakibatkan rusaknya fisik pada rambut serta kulit kepala.

7. Memerhatikan konsumsi nutrisi makanan

Terkecuali sebagian rutinitas yang telah dijelaskan diatas, memerhatikan konsumsi nutrisi makan juga jadi satu diantara langkah untuk memanjangkan rambut. Makanlah makanan yang banyak terkandung vitamin A serta vitamin B dari kacang-kacangan serta sayur-sayuran untuk merangsang perkembangan rambut segera dari akarnya.

Baca Juga  Cara Mengencangkan Payudara

8. Gunakan masker putih telur

Langkah alami memanjangkan rambut selanjutnya yaitu dengan memakai putih telur. Putih telur memiliki kandungan nutrisi untuk percepat perkembangan rambut.

Langkahnya cukup gampang, Anda cuma butuh sediakan tiga butir telur yang di ambil sisi putihnya saja serta satu sendok makan minyak zaitun. Lantas kocok telur serta minyak zaitun sampai rata. Kemudian, berikan menyeluruh ke rambut serta kulit kepala sembari pijat-pijat lembut kulit kepala Anda. Diamkan sepanjang 5 sampai 10 menit. Biarlah nutrisi dari telur itu terserap prima oleh rambut supaya rambut lebih kuat serta sehat. Kemudian basuh sampai bersih.

Baca Juga : Cara Menghilangkan Ketombe

9. Jauhi membungkus rambut basah gunakan handuk

Beberapa orang sesudah keramas juga akan membungkus rambut dengan handuk serta memelintirnya ke atas. Tapi, tahukah Anda bila rutinitas ini sesungguhnya bisa menyebabkan rusaknya rambut?

Mengeringkan rambut lewat cara membungkus dengan handuk dapat buat rambut jadi kusut serta mengakibatkan kerusakan batang rambut Anda. Rutinitas ini beresiko terutama untuk mereka yang mempunyai rambut kering serta susah ditata. Itu penyebabnya, mulai saat ini berhentilah untuk lakukan rutinitas ini supaya merangsang perkembangan rambut yang sehat serta kuat.

Facebook Comments