Obat Sakit Pinggang Alami

Obat Sakit Pinggang Alami

Posted on

Masalah kesehatan seperti sakit pinggang bisa menyerang siapa saja. Baik yang berumur muda ataupun pada seorang yang telah berumur lanjut. Baik lelaki ataupun wanita. Tetapi, umumnya sakit pinggang seringkali berlangsung pada seorang yang sudah berusia tua maupun 1/2 baya. Hal semacam ini karena sebab ada penurunan kekuatan dan peranan otot-otot sendi dan tulang. Terlebih pada seorang yang berumur 30 hingga 50 th., pada umur ini umumnya banyak berlangsung yang dirasakan pada sendi maupun pada tulang.

Tidak cuma pada lanjut usia, sakit pinggang dapat juga menyerang pada umur muda. Hal semacam ini dapat dikarenakan banyak aspek yang menyebabkan timbulnya sakit pinggang pada umur muda, salah satunya seperti tempat duduk yg tidak benar, terus-terusan mengangkat beban berat, tempat tidur yang salah, serta beda sebagainya. Sakit pinggang dapat berlangsung karna sebagian aspek salah satunya seperti masalah pada sendi, otot, tulang belakang, ligamen, perut serta sisi badan sekitaran pinggang, pinggul ataupun punggung.

Obat Sakit Pinggang Alami
Sakit Pinggang

Karenanya kita mesti menangani sakit pinggang itu supaya tidak mengganggu kesibukan keseharian kita. Untuk menyingkirkan sakit pinggang anda dapat memakai sebagian bahan herbal jadi obat tradisionil untuk mengobati sakit pinggang.

Lantas, apa sajakah bahan tradisionil yang dapat dipakai jadi obat herbal untuk mengobati sakit pinggang dengan alami? untuk ketahuinya, simak bahasannya di bawah ini

Obat Sakit Pinggang Tradisionil serta Alami

Sebagian bahan herbal bisa anda gunakan jadi obat sakit pinggang tradisionil untuk menolong menyingkirkan sakit pinggang dengan alami. Bahan alami lebih disarankan karna relatif mempunyai resikonya yang sedikit bahkan juga tidak mempunyai resikonya sekalipun. Hingga baik untuk kesehatan badan kita.

Di bawah ini adalah sebagian obat sakit pinggang alami :

1. Obat sakit pinggang dari Daun Mahkota Dewa

Mahkota dewa adalah satu diantara tanaman herbal yang berguna jadi obat alami untuk mengobati beragam penyakit. Satu diantara manfaat tanaman mahkota dewa yaitu untuk menolong menyembuhkan sakit pinggang. pada daun mahkota dewa mnegandung senyawa yang bernama flavonoid, minyak atsiri, dan kandungan saponin.

Baca Juga  Kanker Serviks : Tanda-tanda, Penyebabnya, dan Mencegah Kanker Serviks

Langkah buat obat sakit pinggang dari daun mahkota dewa seperti berikut :

  • pertama siapkan 30 gr daun mahkota dewa, 30 gr temulawak, 25gram daun baru china, dan 500ml air putih
  • bersihkan beberapa bahan yang sudah dijelaskan diatas
  • lalu rebus semuanya bahan di atas dengan air yang sudah disediakan sampai tersisa 250 ml air rebusan
  • minum ramuan itu dengan teratur untuk menangani sakit pinggang

2. Obat Sakit pinggang dari Jahe merah

Bahan herbal setelah itu untuk menolong menyingkirkan sakit pinggang yaitu jahe merah. Pada jahe merah memiliki kandungan sebagian kandungan salah satunya ginggerol, zingeron, dan shogaol. Untuk buat ramuan tradisionil dari jahe merah tersebut langkahnya :

  • pertama siapkan 25 gr jahe merah, 25 gr temulawak hitam, 30 gr akar sawi langit, 30 gr daun mahkota dewa dan 600 ml air bersih.
  • bersihkan semuanya beberapa bahan di atas untuk membersihkannya
  • lantas rebus semuanya bahan di atas dengan air yang sudah disiapkan
  • rebus sampai tersisa 300 ml air
  • minumlah rebusan air itu dengan teratur untuk mengobati sakit pinggang

3. Obat sakit pinggang dari Buah Takokak

Buah takokak adalah buah yang serupa dengan buah leunca. Anda dapat memakai buah ini untuk menolong menyingkirkan sakit pinggang. langkah buat obat herbal dari buah ini cukup gampang yakni seperti berikut :

  • siapkan 100 gr buah takokak, 10 gr adas, 30 gr rambut jagung, 20 gr jahe merah dan 600 ml air putih
  • rebus semuanya bahan yang sudah disiapkan di atas sampai mendidih
  • rebus sampai tersisa 300 ml air rebusan
  • sesudah hangat, minumlah ramuan itu dengan teratur

Baca Juga : Bahaya Terlalu Sering Menonton Film

4. Obat sakit pinggang dari Akar Ilalang

Tumbuhan ilalang adalah satu diantara tanaman yang seringkali kita temui. Nyatanya akar ilalang memiliki faedah untuk jadikan obat tradisionil alternatif untuk menyembuhkan sakit pinggang. langkah membuatnya juga tidak susah seperti berikut :

  • Pertama sediakan akar ilalang serta air seperlunya
  • Lantas rebus akar ilalang dengan air sampai mendidih
  • Lalu saring air rebusan tersebut
  • Sesudah hangat, minumlah air rebusan itu dengan teratur 2 x dalam satu hari.
Baca Juga  Pertolongan Pertama Pada Asma Paling Ampuh

5. Obat Sakit pinggang dari Temulawak

Temulawak adalah satu diantara tanaman herbal yang banyak dipakai jadi obat alami untuk beragam penyakit. Satu diantaranya untuk menolong menyingkirkan sakit pinggang. langkah buat ramuan obat sakit pinggang dari temulawak yakni :

  • pertama siapkan 1 buah/rimpang temulawak, 1 genggam daun kumis kucing, air seperlunya
  • bersihkan semuanya bahan di atas untuk membersihkannya
  • lantas rebus semuanya bahan di atas denga air yang sudah disediakan sampai mendidih
  • rebus sampai tersisa 1/2 airnya
  • tunggulah sampai hangat, lantas minum ramuan barusan 1-2 kali dalam sehari

Baca Juga : Cara Menghilangkan Jerawat

6. Obat Nyeri Pinggang dari Bawang Putih

Anda dapat juga memakai bawang putih jadi obat beri untuk menolong menangani nyeri pada pinggang dari luar. langkah buat obat beri sakit pinggang dari bawang putih seperti berikut :

  • pertama sediakan bahan-bahannya seperti 100 gr bawang putih, 80 gr jahe merah, bubuk cabai seperlunya
  • lantas campur semuanya bahan di atas serta rendam pada alkohol 75% seperlunya sepanjang lebih kurang 2 minggu
  • sesudah di rendam sepanjang 2 minggu, anda bisa memakai ramuan itu dengan memoleskan di bagian pinggang yang nyeri atau sakit. Pakai jadi obat beri luar serta janganlah diminum

Semuanya beberapa bahan di atas yaitu sebagian bahan tradisionil serta alami yang dapat anda gunakan untuk menolong menangani serta mengobati sakit pinggang yang anda derita. tetapi, bila sakit pinggang anda tidak juga kunjung pulih, baiknya disarankan untuk memeriksakan ke dokter untuk ketahui apa penyebabnya tentu sakit pinggang hingga nyeri serta sakit pinggang bisa sembuh sesuai sama tanda serta pemicunya.

Facebook Comments