Cara Menghilangkan Komedo

Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami

Posted on

Komedo yaitu satu diantara problem kulit muka yang timbulnya dikarenakan oleh terhalangnya pori-pori kulit muka yang menyebabkan munculnya benjolan kecil pada sebagian ruang sekitaran muka, sekitaran hidung dan ruang sekitaran mata. Benjolan kecil ini umumnya ada yang berwarna putih serta ada pula yang muncul berbentuk benjolan hitam. Benjolan yang keluar berwarna putih umumnya dimaksud dengan komedo putih atau Whitehead. Sedang benjolan kecil yang berwarna hitam dimaksud komedo hitam atau Blackhead.

Cara Menghilangkan Komedo

Komedo putih atau Whitehead yaitu type komedo yang keluar pada ruang muka yang umumnya dikarenakan oleh bakteri serta minyak yang mengendap dibawah permukaan kulit lalu mengeras. Komedo putih umumnya berupa seperti bintik-bintik kecil yang berwarna putih atau kuning.

Sedang komedo hitam atau Blackhead yaitu type komedo yang keluar pada ruang muka yang karena sebab oksidasi oleh udara pada pori-pori kulit muka yang terbuka dan jadi membesar ke permukaan kulit muka yang menyebabkan jadi hitam.

Lantas apa sajakah penyebabnya komedo serta bagaimana cara menghilangkan komedo di muka dengan alami? Baca selalu penjelasannya di bawah ini

Penyebab Komedo Keluar di Wajah

Sebelumnya anda membaca lebih jauh bagaimana caranya menangani komedo di muka, baiknya anda juga ketahui apa sajakah penyebabnya komedo keluar di wajah.

Berikut ini yaitu sebagian penyebabnya timbulnya komedo di muka :

1. Produksi Minyak Berlebihan pada wajah

Produksi minyak berlebihan adalah satu diantara penyebabnya paling utama timbulnya komedo di wajah. Hal semacam ini karena sebab pada umur remaja berlangsung penambahan hormon, terlebih hormon testosterone pada remaja lelaki. Meningkatnya produksi hormon itu mengakibatkan rangsangan pada kelenjar minyak jadi lebih aktif hingga hasilkan minyak yang berlebihan. Hal itu menyebabkan penyumbatan pada akar rambut dan pori-pori kulit muka. Hingga waktu terserang infeksi, mengakibatkan timbulnya komedo yang dikarenakan oleh bakteri.

2. Kurang Melindungi Kebersihan Wajah

Minimnya melindungi kebersihan muka dapat juga jadi penyebabnya timbulnya komedo di muka. Hal semacam ini karna kotoran yang melekat serta menyumbat pori-pori muka dapat mengakibatkan munculnya bakteri yang dapat menyebabkan timbulnya komedo di muka.

3. Pemakaian Make-up terlalu berlebih pada wajah

Terus-terusan memakai make-up terlalu berlebih dapat juga mengakibatkan timbulnya komedo di wajah. Pemakaian make-up muka yang terlalu berlebih juga akan menyebabkan terhalangnya pori-pori di wajah. Hingga jika tidak seringkali dibikin bersih juga akan menumpuk serta menyumbat pori muka serta mengakibatkan komedo keluar.

4. Hormon yg tidak stabil

Perubahan hormon yg tidak stabil juga akan mengakibatkan produksi minyak juga akan bertambah. Terlebih bila hormon testosteron bertambah, juga akan relatif lebih rawan keluar komedo di muka. Umumnya hormon tidak stabil berlangsung ketika umur remaja atau pubertas. Hingga tidaklah heran bila ketika umur remaja relatif seringkali keluar komedo di wajah.

5. Makanan

Makanan yang kita mengkonsumsi juga punya pengaruh pada reaksi yang berlangsung di wajah. Salah nya ialah mengakibatkan timbulnya komedo di muka. Makanan yang relatif berminyak serta memiliki kandungan banyak lemak umumnya dapat juga mengakibatkan reaksi di wajah yakni satu diantaranya komedo serta jerawat.

Baca Juga  Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Bahan Alami

6. Infeksi Bakteri Penyebabnya komedo

Penyebabnya timbulnya komedo pada muka dapat juga dikarenakan oleh meningkatnya bakteri yang bernama Propionibacterium acnes di permukaan kulit muka kita. Infeksi oleh bakteri propionibacterium acnes ini bisa tingkatkan kemungkinan munculnya komedo di wajah.

7. Berlangsung iritasi Folikel rambut

Penyebabnya munculnya komedo dapat juga disebabkan oleh terjadinya iritasi pada folikel rambut yang menyebabkan tidak teraturnya beberapa sel kulit mati.

8. Dampak Konsumsi Obat-obatan tertentu

Dampak dari konsumsi obat-obatan spesifik dapat juga tingkatkan kemungkinan seorang dapat keluar komedo pada berwajah salah satunya lithium, streoid, pil KB serta yang lain.

Baca Juga : Cara Menghilangkan Jerawat (100% Dijamin Hilang)

Langkah Menyingkirkan Komedo di Muka Dengan Alami

Sesudah anda mengetahui apa sajakah penyebabnya timbulnya komedo diatas, lantas bagaimana caranya menangani komedo di muka dengan alami? Tersebut disini sebagian panduan untuk menyingkirkan komedo di wajah dengan alami.

1. Menghilangkan Komedo dengan Lidah Buaya

Bahan pertama yang dapat anda pakai untuk menangani komedo di muka yaitu memakai gel lidah buaya. Pada lidah buaya mempunyai sebagian kandungan Hormon yang berguna yakni Hormon Giberelin dan Hormon Auksin, yaitu hormon untuk pengobatan dan untuk anti inflamasi yang bermanfaat menghindar kemungkinan peradangan kulit muka. Faedah lainnya dari lidah buaya yakni melembabkan muka dengan alami.

Langkah pemakaiannya :
1. Siapkan lidah buaya seperlunya
2. Potong jadi sebagian bagian
3. Pakai cairan lidah buaya atau lendir lidah buaya dengan memoleskan di bagian muka yang ada komedo.
4. Sesudah lebih kurang 15 menitan lantas bersihkan muka dengan air bersih

2. Menghilangkan Komedo dengan Putih Telur

Anda dapat memanfaat putih telur untuk menangani komedo di wajah. Sebagian faedah dari telur dalam perawatan muka yaitu bermanfaat mengangkat beberapa sel kulit mati di wajah, buat kulit bersih, buat pori-pori muka lebih kencang, dan kurangi minyak yang berlebihan di wajah.

Langkah pemakaian :
1. Siapkan 1-2 butir telur
2. Ambillah sisi putih telur
3. Berikan madu seperlunya
4. Lantas berikan dengan rata di wajah yang terserang komedo
5. Biarlah sekitaran 15-30 menit
6. paling akhir bersihkan muka dengan air bersih untuk bersihkan sisa masker telur tadi

3. Menghilangkan Komedo dengan Uap Air panas

Anda dapat juga bersihkan komedo di muka dengan memakai langkah simpel yakni memakai uap air panas. Diluar itu, faedah uap air panas juga bermanfaat untuk memperlancar peredaran darah.

Langkahnya cukup gampang, siapkan air panas pada wadah. Anda dapat memberikan garam pada air panas barusan serta aduk sampai tercampur. Lalu gunakan uap dari air panas barusan untuk menguapi muka anda. Lantas sembari pijat dengan perlahan-lahan di bagian muka yang berkomedo. Sesudah 15-30 menit lantas bersihkan muka anda dengan air dingin untuk mengecilkan pori-pori muka anda.

Baca Juga  Pertolongan Pertama Pada Asma Paling Ampuh

4. Menghilangkan Komedo dengan Lemon

Buah lemon dapat anda gunakan untuk menangani komedo yang keluar di muka dengan alami. Pada buah lemon mempunyai sebagian kandungan salah satunya yakni asam Alpha-hidroxy serta asam sitrat. Asam Alpha-hidroxy yang bermanfaat jadi pencegah komedo serta jerawat. Sedang asam sitrat bermanfaat untuk buat pori-pori muka lebih kencang.

Langkah pemakaian :
1. Siapkan buah lemon seperlunya
2. potong buah lemon jadi sebagian bagian
3. lantas gosokkan potongan lemon di wajah yang berkomedo
4. anda dapat juga memberikan madu seperlunya pada perasan buah lemon untuk dioles-oleskan di wajah yang berkomedo
5. biarlah lebih kurang 15 menit – 30 menit
6. lantas bersihkan muka anda dengan air bersih

5. Menghilangkan Komedo dengan Pepaya

Buah yang satu ini dapat juga anda pakai untuk menangani komedo di muka. Pepaya memiliki kandungan papain yang berguna untuk mengangkat beberapa sel kulit mati di wajah. Pada pepaya juga mempunyai kandungan yang bernama proteolitik yang bermanfaat menangani komedo ataupun jerawat.

Langkah pemakaian :
1. siapkan buah pepaya
2. lantas potong jadi sebagian bagian
3. lalu haluskan buah pepaya dengan blender
4. pakai halusan pepaya denga memoleskan di wajah dengan merata
5. diamkan sekitaran 15-30 menitan
6. lantas bersihkan muka anda dengan air bersih

Langkah Mencegah Komedo

Banyak hal dapat anda kerjakan untuk menghindar serta kurangi kemungkinan timbulnya komedo di muka. Berikut ini yaitu panduan untuk menghindar komedo keluar di muka :

  • Melindungi Kebersihan muka. Baiknya disarankan selalu untuk melindungi kebersihan muka anda untuk menghindar munculnya komedo di muka. Jika anda seringkali melakukan aktivitas di luar ruang juga akan banyak debu, kotoran dan polusi yang melekat pada kulit muka. Hingga anda mesti bersihkan muka dengan membersihkan muka dengan teratur. Upayakan untuk bersihkan muka pada sebelum tidur serta sesudah bangun tidur untuk kurangi menumpuknya minyak di wajah yang dapat menyebabkan munculnya komedo.
  • Keramas dengan teratur. Disarankan untuk rajin membersihkan rambut dengan teratur. Hal semacam ini untuk kurangi minyak pada rambut yang dapat melekat di wajah anda.
  • Upayakan untuk memakai masker muka jika seringkali melakukan aktivitas di luar tempat tinggal untuk hindari muka dari dampak jelek polusi, debu, asap serta dampak jelek lainnya
  • Kurangi konsumsi makanan yang mempunyai kandungan minyak berlebihan.
  • Pakai Product kecantikan yang mempunyai kandungan minyak rendah. Pakai make-up, lotion, dan product perawatan muka beda yg tidak memiliki kandungan banyak minyak.

Facebook Comments